Wednesday, December 22, 2010

1 Malaysia , 1 Indonesia


Macam sama ja.... ngan 1 Malaysia



Real tak tipu nie....



YOGYA (KRjogja.com) - Di saat 25 Kelompok seni menyedot perhatian ribuan penonton yang memadati bahu jalan Malioboro ke suasana Yogyakarta tempo doeloe,  ribuan warga DIY dan sekitarnya yang tumpleg bleg (memadati) di Alun-alun Utara Kraton Ngayogakarta Hadiningrat terhempas dalam keagungan masa kerajaan dulu. Dentaman gamelan dalam gending Raja Manggala yang begitu heroik mengiringi langkah-langkah kaki Sri Sultan HB X diikuti para tamu VIP memasuki tribun Panggung Utama JJC, sekitar pukul 19.30.

Walikota Yogyakarta Herry Zudianto mengenakan Busana Kejawen terlihat anggun saat menyampaikan sambutan. "JJC mengemastontonan (hiburan -red) menjadi tuntunan (pendidikan -red). Jika acara semacam ini berlangsung setiap tahun, akan  berdampak bagi kehidupan masyarakat  Yogyakarta, antara lain di bidang seni, edukasi, eknomi, pariwisata, dan budaya," ujarnya.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyatakan JJC dapat menjadi hiburan spektakuler bagi masyarakat Yogyakarta. Menurutnya, event yang menampilkan ribuan seniman semacam ini akan mewadahi berkembangnya multikultur di Jogja. "Seniman harus menjadi penjaga nurani masyarakat kota Jogja, supaya tidak tenggelam di dalam kehidupan yang fana," kata Ngarso Dalem.

Di kesempatan ini, Walikota Yogyakarta menyerahkan Piagam Satu untuk Indonesia Kota Yogyakarta, yang berbunyi " 1Indonesia, Masyarakat Dahulukan, Pencapaian Utamakan, Untuk Indonesia". 
Setelah ditandatangani Gubernur, piagam komitmen tersebut lalu diarak mengelilingi panggung utama.

Acara di panggung utama ini dimeriahkan oleh Tari Garapan Baru "Multiculture in Unity", yang bertema Past-Present-Future (Dahulu-Sekarang-Yang Akan Datang), yang ditarikan secara kolosal oleh kurang lebih 100 penari, dengan berbagai ciri dan tradisi. Puncak acara JJC tahun ini ditutup dengan pesta kembang api yang spektakuler, sembari diiringi oleh iringan gamelan Jawa.(Den)



15 comments:

  1. Slogan ni patut ada kat semua negara, 1 world.. Erm.. Kat office pun sama, 1 office.. Patut galakkan semua orang pakai one ni.. Jangan the one and only one sudah..

    ReplyDelete
  2. tuh picts cam fake sj..dah kena edit ke? are you sure there's 1 indonesia?
    bcos as I know... we only have 1 slogan...
    BHINEKA TUNGGAl IKA...

    but.. bs jadi kan... :) mungkin I yg tertinggal berita.. salam
    succes selalu

    ReplyDelete
  3. ini link dari indonesia.... dan berita diatas adalah dari media indonesia.....

    http://www.krjogja.com/news/detail/5816/.JJC.Lahirkan.Piagam.1.Indonesia..html

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Tak kira la sapa tiru sapa..tapi saya sokong slogan ni digunakan di seluruh dunia..

    ReplyDelete
  6. aik..skrg sume pkai slogan camni ke?

    ReplyDelete
  7. ada jawapannya tak? siapa tiru siapa? sila bagi jawapan

    ReplyDelete
  8. masih je adu domba .... divide et empera

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...